Jumat, 12 Juni 2015

Curug Seribu, Gunung Bunder

Hai guys mau cerita sedikit nih tentang pengalaman dan perjalan kali ini ke curug sewu. Kita mulai dari awal ya.. Jadi gue dan temen2 mau ada rencana buat main gitu buat mengisi weekend. Awalnya gue dan temen2 ngerencanain buat ke Gunung batu jonggol. Tapi karna katanya ditutup waktu itu disebabkan ada yang jatoh pas mau turun dan meninggal, jadi yaudah deh kita nyari2 tempat lagi buat liburan. Ada salah satu temen ngajak ke gunung bunder. Yaudah deh tuh kita fix jadi. Ohiya kita berangkat tanggal 14 mei 2015. Kita kesana naek motor touring lah yaa :v. kita janjian di salah satu rumah temen kita. Janji awal sih jam 6 udah disana dan jam 7 kita udah otw. Ngaret ngaret banget kita berangkat jam 10 gaes dari depokkkk.. coba bayangkan sengaret apa teman teman ku inii.- okeh kita berangkat deh tuh ya jam 10 itu belum ada sperempat jalan kita udah kepisah ama rombongn.- karna dia nyantai banget bawa motornya. Kita lewat auri lurus terus taulah yang orang depok mah:v baru ngelewatin 1 lampu merah temen kita udah ada yng ketilang.- tau gak karna apa? Karna dia gak pake jakettt.- kan pinter banget ya mau pergi jauh nggk pake jaket.- alhasil dia ngambil jalur damai. Kalian tau berapa polisi itu minta uang? 50k. jhakk;v tapi ya tau lah anak jaman sekarang banyak alasan dia bilang nggk bawa uang cuman bawa 20k. jadi yaudah seadanya dia kasih. Kocak juga ya polisinya:v. oke kita lanjut deh tuh yaa,, bawa motor ya nggk terlalu cepet juga ya 40 50km/jam lah kira kira soalnya takut ketinggalan lagii. Masuk ke kawasan bogor.. lewat lampu merah lagi. Ada polisi. Temen kita ada yang ke tilang lagi !!.- dia ketauan belum punya sim, yaudah deh dia ikutin hukum aja. Dapet surat merah dia stnk di ambil! Yaudah lah ya mau gimna lagi. Yaudah tuh kita lanjut lagiii.. sampai ke kawasan gunung bunder masih di bawah sih kita istirahat dulu di Alfamart ya ngaso lah yaa:v beli minum beli makanan buat di atas ntar deh tuh. Kita kanjut lagi. Naek lagi ke atas. Sebelum nyampe di gerbang “bumi perkemahan gunung bunder” kita mampir dulu di rumahnya sodara temen. Kita nyampe disini pas banget adjan djuhur guys, Kita nyantai nyantai dulu disana ngelurusin pantat eh kakii:v ya sedikit bercerita sama temen2 yang lain. Jam 1 set 2an kita cus berangkat ke gunung bundernya pas, kita naekk teruss keatas masih pake motor ya guys, ngelewatin beberapa tempat wisatanya itu si guys yang pertama kita ngelwatin tempat yang biasa dipake kemahh naek lagi kita ngelewatin curug cihurang nggk terlalu gede curugnya, kita naek lagi naek lagi dan naek lagi sampai lah kita di gerbang “Selamat datang di Curug Seribu” oke di situ kita langsung parkir motor, kita jalan terus dan teruss jauuhh guys jauhh trek nya mantebb, licin, curam banget, nanjak banget, ekstrim deh pokonya. pas menuju kesana Alhamdulillah kita nggk ada kejadian yang nggk di inginkan cumen pada ngos2san dan keausan:v. Jam 4 sore kita nyampe di Curug Seribu pas guysss,, gilehh kerennn keren kereennn… tau nggk pas nyampe disana tuh langsung panas banget mataharinya menampakkan diri. Dan kalian tau apa yang terjadi. Ada pelangi di pas air terjunnya guys kerennnn.. baru pertama gua ngeliat disini. Kita di tempat ini duduk duduk foto foto ya pokonya mengabadikan dehh.. yang cowonya pada berenang tapi yang cewenya nggk ada yang berenang karna pada kecapean :v. berhubung udah sore dan nyampe atas takut keburu gelap dan ujan kita nggk lama disini cuman setengah jam guys sedih sihh karna nggk puas nikmatinnnya, tapi ya emng ini resikonya kalo kita berangkat kesiangan.- okelah tak apa akhirnya kita bergegas buat nanjak ke atas. Belum seperempat perjalanan, oh tidakk hujan gedee guys deress bangett. Alhamdulillahnya kita udah sampe poss 10-20 menit kita nunggu ujan reda tapi nggk reda reda kita mutusin buat lanjut aja naik ke atas karna ya takut keburu gelap. BAHAYA GUYS!! Di tengah perjalan temen ada yang bener2 kecapean ya karna dia punya penyakit jantungg, dia naek dengan perlahan selangkah dua langkah berhenti terus begitu.. terus jalan terus jalann. BAHAYA LAGI!! Temen kita ada yang ke surupann guyssss :’( tau nggk sih itu paniknya minta ampunn itu kejadian jam 5 set 6 man lahh udah sore banget kan :’( btw emng dia itu udah sering ke masukkan yg begitu:’( kita di tolongin deh tuh sama pemandunya, di urut2 di baca bacain. Eh dia malah teriak kesakitan gitu. Mlotot2 duhh serem pokonyaa.. ada kayanya 1 jam dia kaya gitu alhamdulillahnya dia pulihh udah bisa di ajak ngomong tapi kadang suka bengong lagi. Nyampe kita di warung nggk jauh dari tempat parkir tadi. Kita ngopi2 nge mie ngangetin badan lah. Soalnya basah kuyup guys.- baju ganti pun basahh semua.- alhasil pulang pada kuyup2pan hari udah gelap tuh guys kita buru2 buat ke parkiran kita cusss ke rumah yang tadi istirahat sebentar lagi jam 7 an lah kita otw pulang dari bogor. Perjalanan pulang Alhamdulillah bebas dari polisi gaes:v tapi nggk bebas dari ranjau:v ban pada bocorrrr:v Alhamdulillah jam 11 sam kita udah nyampe di rumah masing masing. Hmmmm.. Seru guys aslii ini pengalam pertama gueee.. BTW gue pergi bareng anak2 Graduate 32 kaka kelas kita sama temennya temen. Oh iya graduate 32 itu temen temen seangkatan gua waktu di mts dulu. Gokill lahhh tak terlupakan pokonyaa… Trimakasih Banyak guys buat Adventure itu. Jangan kapok tetep jaga kesoliddannya jaga silaturahhim. Kapan kapan kita Adventure lagi ya. Dan kapan kapan pasti gua ceritain lagi di blog gua ini. THANKS guys buat perhatiannya. Salam Petualangg:v